iklan

PULSA - Pemerintah Ancam RIM akan Mengakhiri layanan BBM

PULSA - Referensi Spesifikasi & Harga Handphone Terpercaya
Tak Kooperatif, Pemerintah Ancam RIM Akan Akhiri Layanan BBM
December 12, 2011 at 4:46 PM
Source: Engadget
Menyusul tindakan RIM yang lebih memilih membangun server di Singapura ketimbang Indonesia, Badan Regulasi Telekomukasi Indonesia (BRTI) mengancam akan menghentikan layanan BlackBerry Messenger di Indonesia.
"Karena RIM belum juga kooperatif, adalah mungkin bahwa kami akan mengakhiri layanan BIS (BlackBerry Internet Service) dan BBM. BlackBerry karenanya, hanya akan menjadi seperti ponsel lainnya," kata Heru Sutadi seperti dikutip PULSAonline via The Jakarta Post.
Seperti diketahui pembangunan server merupakan satu dari empat butir kesepakatan antara RIM dan pemerintah.
Meskipun dalam kesepakatan itu tak disebut secara spesifik di mana server itu akan dibangun. Namun, pemerintah Indonesia merasa bahwa RIM seharusnya lebih memprioritaskan Indonesia yang merupakan tempat di mana sebagian besar pengguna BlackBerry di Asia Tenggara, jauh melebihi jumlah pengguna di Singapura.
Selain itu, menurut Heru, desakan pemerintah untuk memiliki sebuah server yang dibangun di negara ini juga disebabkan terutama karena alasan keamanan. Saat ini, lalu lintas data melalui BIS dan BBM diproses di Kanada, sehingga mustahil bagi pemerintah untuk memantau dan melindungi data yang dikirim oleh jutaan pengguna di Indonesia. (Ozi)
Review: IMO X5, Tablet Murah Prosesor Tangguh
December 12, 2011 at 11:53 AM

Kehadiran Tablet besutan Apple, i-pad telah memancing geliat perangkat tersebut di pasaran. Tablet berbasis Android dalam berbagai ukuran mulai 5 inchi, 7 inchi, 8,9 inchi hingga 10 inchi membanjiri pasar tanah air. Pangsa pasar tablet Indonesia yang dikuasai oleh Galaxy Tab 7 inchi, telah memancing vendor tablet local untuk merilis produk serupa dengan harga yang lebih ramah di kantong. Demikian pula dengan salah satu vendor lokal ternama IMO Mobile Entertainment yang merilis seri tablet murah bertajuk X5 yang dilepas dengan harga 1,2 juta.

Desain

Dimensi: (WxDxH) :198,5 x 127 x 16,8 mm



Hadir dalam dua pilihan warna silver dan black, X5 juga telah disertai dengan kartu MicroSD yang dapat diperluas hingga 32GB. Dengan dimensi 198,5 x 127 x 16,8 mm, tablet ini menggunakan material plastik di hampir keseluruhan bodinya. Walaupun demikian, Anda tidak akan menemukan kesan ringkih saat memegang tablet ini. Untuk peletakan tombol, IMO meletakkan tombol power pada sisi kiri atas, pada sisi kanan terdapat port charger, port audio/headset, port USB dan slot microSD. Sementara tombol pengatur volume diletakkan pada sisi atas bersebelahan dengan tombol menu.








Hardware

Prosesor: WM8650; Clock speed:800MHz

Dengan mengandalkan prosesor berkecepatan 800MHz berjenis WM8650 garapan Wonder Media Technology, Inc, X5 mampu memproses data 2x lebih cepat dari X3. Soal fitur tidak berbeda jauh dengan X3 yang minimalis alias standar. Namun demikian, IMO telah membekali X5 dengan G-Sensor yang memungkinkan Andamenikmati tampilan X5 dalam orientasi vertical maupun horizontal.

Software


OS Android Froyo: email, WmtWeather, App Market, Youtube, Picture Capture, iReader.

Seperti para pendahulunya: IMO X7 dan IMO X3, tablet ini juga menggunakan system operasi Android Froyo 2.2. Sederet fitur khas Android sepertiYoutube, Fring, Search, Weather, iReader, Office Suite Pro dapat BGers nikmati. Namun demikian, tidak semua fitur native Android dapat Anda temui di X5 diantaranya adalah Android Market dan Gmail. Sangat disayangkan memang, mengingat BGers seharusnya dapat memaksimalkan fungsi tablet Android dengan mendownload dan menginstal ratusan ribu aplikasi yang tersedia di Android Market. Sebagai gantinya, Anda dapat memanfaatkan App Market sebagai kanal untuk mendapatkan aplikasi.







Layar

LCD TFT 7" Capacitive Touch Screen

IMO X5 mengusung layar LCD TFT 7 inchi berteknologi kapasitif dengan resolusi WVGA (800 x 480 piksel). Dengan kemampuan multitouch dua jari yang cukup responsive serta kualitas grafis yang lumayan baik, Anda dapat melakukan pinch to zoom pada browser atau galeri.



Menu dan Interface

5 Homescreen, Grid Format Grid Vertical, 5 Kategori Menu: All, Game, Network, Tools, Media.

Memasuki homescreen, Anda akan mendapati lima halaman homescreen. Seperti tablet local ber-OS Froyo lainnya, Anda dapat menemukan layar notifikasi dengan menggeser layar ke bawah. Pada kanan layar, Anda akan menemui shortcut bar yang juga dapat dipersonalisasi. Untuk meng-capture gambar menu, cukup tekan ikon mata yang terletak pada bagian atas homescreen.
Memasuki halaman menu, Anda akan disambut dengan ikon menu yang tertata dalam format vertical grid. Untuk memudahkan pengguna, IMO juga telah mengelompokkan menu-menu tersebut dalam 5 kategori yaitu All, Game, Network, Tools dan Media.



Kamera dan Video Recorder

Kamera Depan: VGA (640 x 480 piksel) Video: 3gpp


Bermain diharga satu jutaaan, X5 memang tidak mengandalkan kamera sebagai nilai jual utamanya. Terbukti dengan bekal kamera yang hanya memiliki resolusi sekelas VGA. Hasil jepret kamera X5 memang masih standar tapi sudah mencukupi bagi BGers yang sekadar ingin mengabadikan momen istimewa. Kamera pada X5 juga sudah dapat digunakan untuk merekam video. Sementara untuk melihat gambar, IMO X5 dapat menampilkan image berformat JPG, JPEG, BMP dan PNG.




Internet dan Konektivitas

Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n; Browser: HTML

Sama seperti X3, IMO X5 sudah dilengkapi dengan browser bawaan HTML yang mendukung multitab dan pinch to zoom. Selain mengandalkan koneksi Wi-Fi, BGers juga dapat menggunakan dongle yang disertakan dalam paket penjualannya. Dongle tersebut selain dapat dihubungkan dengan modem USB juga dapat dihubungkan dengan kabel LAN. Sayang sekali pada paket penjualannya X5 tidak menyertakan kabel data, sehingga menyulitkan BGers untuk melakukan sinkronisasi dengan PC.


Fitur Lain

Transfer Box atau Dongle: USB On The Go, Ethernet LAN, ADSL, 3G/HSDPA, CDMA;


Dalam paket penjualan IMO Tab X5, telah dilengkapi dengan dongle atau transfer box yang memungkinkan pengguna untuk mencolokkan modem USB, flashdisk, maupun kabel LAN atau ADSL.Untuk melakukan setting internet baik seluler atupun melalui jaringan kabel, Anda dapat melakukannya melalui menu setting.


Karena tidak dilengkapi Android Market, selain dengan mengandalkan App Market sebagai alternative, Anda juga dapat menginstal sendiri aplikasi Android kedalam Tab X5. Caranya cukup mudah, masukkan installer aplikasi Android di memori eksternal, kemudian gunakan file browser untuk melakukan instalasi. Mudah bukan?






Kelebihan
•    Layar Kapasitif
•    Harga Murah
•    Prosesor 800MHz

Kekurangan
•    Kualitas kamera tidak maksimal
•    Tanpa fitur seluler
•    Tanpa Android Market

Kesimpulan:

Dilepas dengan banderol harga 1.199.000, menjadikan X5 sebagai tablet yang layak untuk dimiliki oleh Anda yang gemar bermain game atau berselancar internet sambil tetap mobile.Dongle USB/LAN dalam paket penjualannya juga menjadi salah satu daya tarik yang membedakan tablet ini dengan tablet Android lainnya.

{ponsel}3070{/ponsel}
Review: Sony Ericsson ST18i Xperia Ray, Si Mungil Bernyali Besar
November 30, 2011 at 10:33 AM

Berbekal inovasi cerdas akan sebuah teknologi, kembali Sony Ericsson merilis  ponsel berbasis android dalam keluarga xperia. Namun ada yang berbeda pada produk yang satu ini, selain tampil elegan, kabarnya pangsa pasar yang dibidiknya pun tak terlalu tinggi. Lantas, dengan teknologi yang diusungnya, apa yang ditawarkan smartphone berjuluk 'Xperia Ray' ini?

Desain

Candybar, tipis, ringan, dual tone warna


Yang satu ini beda, tak seperti kelas xperia pada umumnya. Bodynya slim alias tipis yang dibalut panel anti gores pada bagian muka serta finishing glossy di body belakang. Mungil, karena ponsel ini dapat digenggam oleh anak kecil sekalipun. Yang terakhir, ringan. Dengan berat hanya 100 gram, ponsel ini cukup nyaman ketika masuk saku. Detail fisiknya meliputi beragam akses, mulai dari panel sentuh, tombol homescreen, touch button, serta power/lock dan switch (-/+). Secara keseluruhan produk ini terlihat cukup absolut.










OS

Android Gingerbread,  CPU prosesor 1GHz.

Tak hanya membekali tampilan fisiknya dengan cukup oke, pihak pabrikan juga menyuntikkan platform paling anyar di kelas smartphone android, yakni gingerbread (v2.3). Imbasnya, kinerjanya tergolong cepat dalam menjalani beragam akses, mulai dari internet, pembacaan data, hingga saat melakukan tethering. Performanya tadi didukung oleh kekayaan koneksi, sebut saja ponsel ini mampu menjadi sarana mobile hotspot.


Tentunya kesemuanya tak akan berjalan optimal tanpa suntikan CPU prosesor 1GHz Scorpion, Adreno 205 GPU, dan MSM8255 Snapdragon chipset. Diponsel ini Anda akan mendapatkan performa kerja yang cepat serta tampilan grafis yang sempurna.
Layar & Menu

LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16 juta warna, resolusi 480 x 854 piksel, 3.3 inci, Accelerometer sensor, Mobile Bravia engine, Multi-touch, PTouch sensitive controls, Scratch-resistant display, Timescape UI, Mediascape UI



Soal tampilan, nampaknya pabrikan sekelas Sony Ericsson tak perlu Anda ragukan. Berbekal materi TV layar datar, pada tampilan antarmukanya Anda akan menemui kekayaan warna serta gestur yang cukup memikat. Walau memiliki diagonal yang tak luas, namun mata Anda akan tetap nyaman menatapnya. Diluar itu beragam fitur pendukung tampilan layar siap Anda nikmati. Masuk ke jajaran menu, selain Anda akan mendapati beragam akses portal berita secara default, ada beberapa fitur khas yang tak ketinggalan, semisal trackID, playnow, facebook, g-talk, dan office suite. Beragam fitur tadi tentunya dapat mengakomodir kebutuhan koneksi Anda dengan perangkat lain, kebutuhan jejaring sosial, serta fitur pendukung mobilitas kantoran. Tampilan homescreen yang terdiri dari 5 halaman pun dapat Anda sematkan beragam widget serta shortcut aplikasi.





Kamera& Video

8 Megapiksel, resolusi 3264 x 2448 piksel, auto-focus, LED flash, Geo-tagging, face and smile detection, touch focus, image stabilization, video 720p high definition, video light, kamera sekunder VGA


Dibagian ini , lensa exmor R serta beragam fitur pendukung akan menjadikan ranah jepret kian menyenangkan. Betapa tidak, kestabilan sensor maupun karakter lensa yang mumpuni akan membuat foto atau video Anda tampil maksimal, baik dalam maupun luar ruangan tentunya. Dan bagi Anda yang narsis, kamera depan siap menjadi teman yang setia. Ranah video pun sama, dengan resolusi tinggi yang disematnya, Ray  mampu mengabadikan momentum pilihan Anda, dan setelahnya Anda dapat membaginya via bluetooth, youtube, messages, maupun email. Tak hanya itu Anda pun dapat melakukan edit video setelah mengabadikan moment.




Audio & Video Player

TrackID, playnow, friend & music, mp3, m4a, wav, radio, audio recording, mp4, wma, youtube

Disektor ini Ray tetap dibekali oleh karakter audio yang cukup mumpuni. Berbekal fitur andalan semisal track ID, playnow, dan infinity. Selain itu ada fitur yang bernama Friend & Musik, fitur ini mengintegrasikan lagu/track yang sedang diputar atau di-share teman facebook Anda. Mendukung beragam format, audio pun dapat Anda nikmati melalui earphone stereo dan speaker multimedia, juga melalui fasilitas nirkabel, bluetooth A2DP misalnya.




Menjalari ranah entertainmen gerak yakni video, tampilannya yang didukung mobile Bravia engine semakin mempertegas keseriusan ponsel ini guna menyajikan tayangan video kelas atas, baik itu via youtube, maupun lewat data video Anda. Selain puas dalam tampilan HD, karakter layarnya pun dapat selaras sesuai resolusi format video yang di putar. Merek dagang 'Bravia' benar-benar teruji isektor ini. Lepas dari kesemuanya, entertainmen standar semisal radio maupun audio recording pun dapat Anda nikmati.






Internet & Konektivitas

HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 5.8 Mbps, Wi-Fi, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth A2DP, EDR, Micro USB, Micro SD (up to 32 GB), Multi-touch browser, multitasking, flash player

Di sektor layanan internet, ponsel ini mengadopsi webkit browser dengan dukungan karakter multi-touch pastinya akan lebih menyenangkan kala browsing. Selain itu Anda dapat melakukan aktifitas pindah halaman tanpa menghilangkan halaman sebelumnya, efek multi-tab ini cukup efisien bagi Anda yang ingin membuka halaman browser dalam waktu bersamaan. Selain itu Anda pun dapat melakukan sharing halaman via bluetooth, facebook, maupun email. Selain itu dapat juga menampilkan halaman yang telah Anda download beberapa waktu sebelumnya. Kaya dalam melayani kebutuhan browser, Ray juga mampu menampilkan aplikasi tampilan yang berbasis flash. Penambahan fitur connected devices semakin memperkaya sektor konektivitas di ponsel ini. Sisi ini memungkinkan ponsel anda dapat tersinkronisasi dengan perangkat lain.










Fitur Khas

Get apps , get game, appxtra, liveware manager, power safe mode,

Kekayaan ranah koneksi diimbangi oleh kekayaan lumbung aplikasi tambahan, tentunya itu diluar android market. Anda akan menemui aplikasi favorit tambahan yang bisa Anda unduh melalui Get apps dan Get game, begitu pun appXtra melakukan hal yang sama. Ketiga fitur khas tadi pastinya menyajikan beragam aplikasi pilihan, walau tak sebanyak android market. Dan anda dapat mengunduhnya pun secara gratis.




Liveware manager secara cerdas mensinkronisasikan ponsel Anda yang sedang terhubung dengan perangkat lain, semisal headset, headphone, maupun ketika Anda melakukan charger. Fitur ini akan menginformasikan ketika hardware yang Anda sematkan itu failed (tidak mendukung). Yang terakhir, ponsel ini pun dapat melakukan semacam rangkaian pengurangan performa sistem ketika suplay energi baterai dalam kondisi kritis (akan aktif ketika baterai ponsel menunjukkan skala prosentase 10%). Salah satu efeknya tampilan layar ponsel akan menjadi redup, prosesi download dan entertainment player (audio dan video) akan terhenti.


Kesimpulan


Pada kisaran banderol 3 jutaan, Anda akan mendapatkan perangkat komunikasi cerdas yang mampu mengakomodir beragam kebutuhan Anda. Tak hanya itu, tampilannya yang elegan pun mendongkrak performa Anda sebagai pribadi yang berkelas. Namun yang patut diperhitungkan adalah karakter Ray yang tipis, cukup rentan dengan penjalaran performa baterai. Artinya, berbanding lurus dengan aplikasi yang Anda aktifkan bersamaan, maka baterai akan terasa panas seiring dengan penurunan kapasitasnya. Jadi, perlakukanlah perangkat ini secara bijak, maka efek maksimalnya pun dapat Anda rasakan. (mustafa iman)
(+)
-    performa layar oke
-    fitur kamera lengkap
-    desain elegan

(-)
-    layar mungil
-    body plastik
-    cepat panas


{ponsel}2995{/ponsel}

This email was sent to ikbal_loepoes@yahoo.co.id.
Delivered by Feed My Inbox
PO Box 682532 Franklin, TN 37068
Create Account
Unsubscribe Here Feed My Inbox

0 silahkan Berkomentar,,.:

Post a Comment

terima kasih Atas Coment nya Gan..,,

Copyright © 2012 lUpuz_Cyber™Template by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.