iklan

[Fitur Terbaru Facebook] Ganti tampilan profil Facebook + Liat Status Lama kamu + catatan Apa aja yg Terjadi sjak Kamu lahir Menggunakan FACEBOOK TIMELINE ||

Tadi malam seperti biasa saya online sampai tengah malam untuk
menunggu barangkali ada teman yang melakukan 'ronda'  (istilah saya
untuk orang-orang yang suka posting tengah malam). Sambil berbalas
komentar di Kompasiana, saya juga chat di FB. Lalu saya iseng mengklik
nama Mbak Ella, ada yang spesial di lapak FB Mbak Ella. Tampilannnya
berbeda. Karena tertarik saya bertanya diapakan halaman profilnya kok
bisa begitu. Ternyata itu fitur baru Facebook yaitu Facebook Timeline.
Awalnya saya tidak begitu ngeh apa itu Timeline, tapi saya klik saja pop
up yang ada di halaman atas profil saya. Ada tutorial singkat yang keluar
setelah saya klik. Nah, Gambar di bawah ini adalah halaman profil saya
setelah saya memakai Timeline.
Di profil saya terlihat cover yang besar (dapat dipilih dan diganti semau
kita) lalu foto profil. Post terbaru saya di FB langsung terlihat dalam kolom-
kolom yang dijajar berdampingan kiri dan kanan. Terlihat juga daftar
teman kita yang ditampilkan secara acak.
Kalau kita scroll ke bawah akan tampak post-post lawas yang
dikelompokkan berdasar bulan. Tidak hanya itu, di samping kiri juga
terlihat 'peta' Timeline kita bahkan sampai saat kita pertama bergabung
dengan Facebook. Facebook juga membuat catatan tentang tahun-tahun
penting yang pernah kita masukkan ke profil kita, dari tahun kita lahir,
tahun lahir keluarga yang tercatat di Family Tree kita di FB (tentu hanya
terbatas keluarga kita yang punya akun FB) sampai tahun kelulusan
sekolah kita.
Ketika kita klik tahun (seperti yang terlihat di gambar), akan tersaji pilihan
bulan di tahun tsb, yang setelah kita klik akan terlihat status maupun
upload foto serta link yang pernah kita share. Rasanya seperti membuka
diary :), membaca kembali status-status dan komen lawas yang membuat
kita tersenyum geli mengenang masa lalu.
Baru kali ini perubahan tampilan Facebook tidak membuat saya
mengumpat karena sekecil dan seremeh apapun post lawas saya, tetap
saja membuat saya tersenyum ketika membacanya kembali.
Sekian dulu ulasan saya tentang Timeline Facebook. Kalau Anda ingin
mengubah tampilan profil Facebook Anda, segera login dan buka profil,
kalau Anda belum menggunakan Timeline pasti akan ada task yang
keluar. Tinggal ikuti tutorialnya dan nikmati Timeline Anda
Selamat bernostalgia.

0 silahkan Berkomentar,,.:

Post a Comment

terima kasih Atas Coment nya Gan..,,

Copyright © 2012 lUpuz_Cyber™Template by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.