Facebook
diluncurkan
pertama
kali
pada
tanggal
4
Februari
2004
oleh
Mark Zuckerberg sebagai media untuk saling mengenal bagi para
mahasiswa Harvard.
Dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh dari semua
mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di Facebook.
Tak hanya itu, beberapa kampus lain di sekitar Harvard pun meminta
untuk dimasukkan dalam jaringan Facebook. Zuckerberg pun akhirnya
meminta bantuan dua temannya untuk membantu mengembangkan
Facebook dan memenuhi permintaan kampus-kampus lain untuk
bergabung dalam jaringannya. Dalam waktu 4 bulan semenjak
diluncurkan, Facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.
Dengan kesuksesannya tersebut, Zuckerberg beserta dua orang
temannya memutuskan untuk pindah ke Palo Alto dan menyewa
apartemen di sana.
Setelah beberapa minggu di Palo Alto. Zuckerberg berhasil bertemu
dengan Sean Parker (cofounder Napster), dan dari hasil pertemuan
tersebut Parker pun setuju pindah ke apartemen Facebook untuk
bekerja sama mengembangkan Facebook. Tidak lama setelah itu, Parker
berhasil mendapatkan Peter Thiel (cofounder Paypal) sebagai investor
pertamanya. Thiel menginvestasikan 500 ribu US Dollar untuk
pengembangan Facebook.
Jumlah account di Facebook terus melonjak, sehingga pada pertengahan
2004 Friendster mengajukan tawaran kepada Zuckerberg untuk membeli
Facebook
seharga 10 juta US Dollar, dan Zuckerberg pun menolaknya.
Zuckerberg sama sekali tidak menyesal menolak tawaran tersebut
sebab tak lama setelah itu Facebook menerima sokongan dana lagi
sebesar 12.7 juta US Dollar dari Accel Partners. Dan semenjak itu
sokongan dana dari berbagai investor terus mengalir untuk
pengembangan Facebook.
Pada September 2005 Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya
untuk
mahasiswa., Facebook pun membuka jaringannya untuk para
siswa SMU. Beberapa waktu kemudian Facebook juga membuka
jaringannya untuk para pekerja kantoran. Dan akhirnya pada September
2006 Facebook membuka pendaftaran untuk siapa saja yang memiliki
alamat e-mail.
Selain menolak tawaran dari Friendster seharga 10 juta US Dollar,
Zuckerberg juga pernah menolak tawaran dari Viacom yang ingin
membeli Facebook seharga 750 juta US Dollar, dan tawaran dari Yahoo
yang ingin membeli Facebook seharga 1 milyar US Dollar.
Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu menandingi daya tarik
Facebook terhadap user. Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200
ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan
Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19
menit perhari untuk melakukan berbagai aktifitas di Facebook.
diluncurkan
pertama
kali
pada
tanggal
4
Februari
2004
oleh
Mark Zuckerberg sebagai media untuk saling mengenal bagi para
mahasiswa Harvard.
Dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh dari semua
mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di Facebook.
Tak hanya itu, beberapa kampus lain di sekitar Harvard pun meminta
untuk dimasukkan dalam jaringan Facebook. Zuckerberg pun akhirnya
meminta bantuan dua temannya untuk membantu mengembangkan
Facebook dan memenuhi permintaan kampus-kampus lain untuk
bergabung dalam jaringannya. Dalam waktu 4 bulan semenjak
diluncurkan, Facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.
Dengan kesuksesannya tersebut, Zuckerberg beserta dua orang
temannya memutuskan untuk pindah ke Palo Alto dan menyewa
apartemen di sana.
Setelah beberapa minggu di Palo Alto. Zuckerberg berhasil bertemu
dengan Sean Parker (cofounder Napster), dan dari hasil pertemuan
tersebut Parker pun setuju pindah ke apartemen Facebook untuk
bekerja sama mengembangkan Facebook. Tidak lama setelah itu, Parker
berhasil mendapatkan Peter Thiel (cofounder Paypal) sebagai investor
pertamanya. Thiel menginvestasikan 500 ribu US Dollar untuk
pengembangan Facebook.
Jumlah account di Facebook terus melonjak, sehingga pada pertengahan
2004 Friendster mengajukan tawaran kepada Zuckerberg untuk membeli
seharga 10 juta US Dollar, dan Zuckerberg pun menolaknya.
Zuckerberg sama sekali tidak menyesal menolak tawaran tersebut
sebab tak lama setelah itu Facebook menerima sokongan dana lagi
sebesar 12.7 juta US Dollar dari Accel Partners. Dan semenjak itu
sokongan dana dari berbagai investor terus mengalir untuk
pengembangan Facebook.
Pada September 2005 Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya
untuk
mahasiswa., Facebook pun membuka jaringannya untuk para
siswa SMU. Beberapa waktu kemudian Facebook juga membuka
jaringannya untuk para pekerja kantoran. Dan akhirnya pada September
2006 Facebook membuka pendaftaran untuk siapa saja yang memiliki
alamat e-mail.
Selain menolak tawaran dari Friendster seharga 10 juta US Dollar,
Zuckerberg juga pernah menolak tawaran dari Viacom yang ingin
membeli Facebook seharga 750 juta US Dollar, dan tawaran dari Yahoo
yang ingin membeli Facebook seharga 1 milyar US Dollar.
Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu menandingi daya tarik
Facebook terhadap user. Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200
ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan
Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19
menit perhari untuk melakukan berbagai aktifitas di Facebook.
0 silahkan Berkomentar,,.:
Post a Comment
terima kasih Atas Coment nya Gan..,,