logoik Cara Block Pop up, banner dengan kasperskyAnda sebagai pengunjung ke suatu web atau blog mungkin risih jika ternyata pada web atau blog tersebut dipenuhi berbagai pop-up, sedikit ulasan sebelum ke Cara Block Pop-up dan banner.
Biasanya pop-up di letakan pada link-link tertentu yang kiranya banyak di klik oleh pengunjung, sedikit saran pop-up boleh dipasang selama dirasa tidak mengganggu pengujung buatlah pop-up pada new window atau pada tab baru atau buat 1 pop-up saja pada jendela munculan supaya nyaman pengunjung, jangan buat pop-up yang dipasang jika pengunjung klik link muncul 3 sampai 4 pop-up pada jendela munculan.
Contoh seperti situs ziddu jika anda akan download dari situs tersebut pada pengisian karakter sebelum akan download biasanya muncul 3 pop-up sekaligus, bagaimana menurut anda nyamankah dengan hal seperti itu.
Maaf untuk artikel ini bukan saya ingin menyudutkan pemasang pop-up tapi gunakanlah pop-up dengan bijak.
Berikut bagi anda yang ingin block pop-up dan banner agar lebih nyaman dalam surfing di dunia maya dan juga meningkatkan kecepatan load page ketika anda memasuki web atau blog yang anda kunjungi, untuk cara ini saya menggunakan antivirus Kaspersky Internet Security 2010 ,untuk Kaspersky Antivirus 2010 fitur block pop-up dan banner tidak ada.
setting Optimized Cara Block Pop up, banner dengan kaspersky
Klik pada menu setting pada pojok sebelah kanan atas kemudian pada menu setting klik Anti-banner dan Checklist pada Enable Anti-banner lalu klik Ok.
setting2 Optimized Cara Block Pop up, banner dengan kaspersky
Bagi yang tidak menggunakan Kaspersky Internet Security ada alternatif lain anda bisa gunakan software Ad Muncher silahkan Download disini freeware, untuk keterangan lebih lanjut anda bisa ke situsnya langsung di http://www.admuncher.com/.
Contoh gambar ketika saya akan download dari situs ziddu tidak ada banner iklan dan pop-up:
remove1 Optimized Cara Block Pop up, banner dengan kaspersky
Saya menggunakan trik ini hanya ketika akan download dari ziddu dan web atau blog yang dirasa memasang pop-up berlebihan, selamat mencoba!!!