iklan

Custom Domain Blogspot

domain globe Custom Domain BlogspotSedikit Tutorial blog bagi sobat blogger yang ingin custom Domain Blogspotdengan domain sendiri, baik itu domain yang berbayar atau untuk domain yang gratisan.
Bagi sobat blogger yang belum paham betul berikut cara custom domain blog anda, tutorial ini juga permintaan dari seorang teman yang menayakan via chat.
Cara ini semua sama pada settingan di tempat registrasi domain jadi jangan bingung bila sobat ingin mengganti domain sendiri, langkah pertama jika sudah siap dengan domain sendiri adalah.
manageDNS Custom Domain Blogspot
Pic. manage DNS pada domian berbayar.
Masuk ke control panel atau ke Domain list sobat cari untuk Manage Domain "ini sudah pasti" kemudian cari untuk Manage DNS pilih Zone Records atau CNAME Records.
cz.cc+manage Custom Domain Blogspot
Pic.Manage DNS pada domain Gratis.
Jika sudah berikut parameter untuk setting Zona Records atau CNAME Records :
Host Name : www
Value          : ghs.google.com
Jika ada option Record Type pilih CNAME kemudian untuk TTL biasaya tidak perlu disisi atau di biarkan saja.
Jika semua sudah, baru sobat tinggal konfigurasi di blogspot yaitu pilih Pengaturan pilih option Publikasi klik pada Domain Ubahsuaian klik beralih ke pengaturan lanjut.
pada http:// masukan domain sobat contoh www.domain-anda.com masukan verrifikasi kata klik setelan simpan kemudian masih dalam setelan konfigurasi pada "Mengarahkan domain-anda.com ke www.domain-anda.com" checklis pada bagian ini dan verifikasi kata kembali klik simpan setelan.
domain Custom Domain Blogspot
Barulah semua beres, selamat mencoba

0 silahkan Berkomentar,,.:

Post a Comment

terima kasih Atas Coment nya Gan..,,

Copyright © 2012 lUpuz_Cyber™Template by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.